Tangga Dari Kayu Spiral Untuk Interior Rumah Anda

Tangga dari kayu yang biasanya sederhan kini anda dapat melihat kreasi arsitek atmos pemenang UK Wood Award 2013. Dia memperhatikan setiap detail yang dibangun untuk membuat sebuah keunikan yang jarang dijumpai dimanapun. Ide brilian ini sanggup direalisasikan menjadi sebuah kreasi desain tangga kayu yang bernilai estetika tinggi. Desain tangga berbentuk seperti spiral ternyata tidak hanya bisa dibuat dengan bahan besi, namun yang ini dibuat dengan menggunakan bahan kayu solid dengan penataan secara rapi dan dikerjakan secara halus dan terampil.



Seperti kreasi tangga kayu diatas ini, menggunakan kayu solid yang diamplas secara rapi dan rata serta penyusunan secara struktural. Tidak hanya secara horisontal, bagian pokok penopang kayu pun dikerjakan dengan baik, untuk pegangan memang terkesan ringkih, tetapi pegangan tangga kayu itu dibuat secara teliti sehingga dapat meminimalisir kerusakan jika suatu saat kayu terjadi kelapukan. Mungkin dari sisi kayu yang mudah lapuk sang arsitek sudah membuat kayu tersebut jauh dari sifat kelapukan dengan menambahkan bahan kimia yang dapat mengawetkannya hingga puluhan tahun. 


Setiap anak tangga kayu ini dibuat seperti bergelombang dan pengait satu dengan lainnya saling mencengkeram sehingga penghuni dapat merasakan keamanan yang sempurna untuk menaiki setiap anak tangga yang terbuat dari bahan kayu ini. Tidak hanya itu, penopang pada bagian bawah setiap anak tangga kayu ini ditempatkan di tengah-tengahnya sehingga pengguna sangat aman saat akan menaikinya. Desain kayu solidnya bisa setebal 20mm yang dipperkuat dengan tumpuan-tumpuan penopang di setiap anak lantai tangganya. Atmos memiliki citarasa yang tinggi dalam mengerjakan setiap detilnya. Hal inilah yang dapat menjadikan dia sebagai pemenang Wood Award di UK tahun 2013 lalu.


Tangga kayu minimalis ini dapat diadopsi bagi pengguna rumah modern, rumah minimalis, dan juga rumah kayu. Menggunakan tangga dari bahan kayu dapat menyelaraskan penggunaan lantai kayu solid yang biasanya digunakan. Mungkin nanti akan ada beberapa tambahan dari bentuk tangga kayu spiral ini untuk dapat membuatnya menjadi terlihat lebih kearah desain tangga modern. Anda dapat menciptakannya juga dalam membuat tangga kayu seperti ini.

Arsitek : Atmos, UK

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Trending Now

Blog Archive

Recent Posts